Rabu, 13 Februari 2013

Pokok Doa: Manusia Yang Perlu Injil (2)

Berdoa agar banyak orang diberi kesempatan untuk mendengar Injil dan menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat.

Injil sejati adalah Injil Allah yaitu "Injil itu telah dijanjikanNya sebelumnya dengan perantaraan nabi-nabi dalam Kitab-Kitab Suci [ada di dalam Alkitab], tentang AnakNya yang menurut daging diperanakkan dari keturunan Daud [Yesus sebagai Manusia Sejati yang menderita dan mati di salib], dan menurut Roh Kekudusan dinyatakan oleh kebangkitanNya dari antara orang mati [Yesus sebagai Allah Sejati yang bangkit], bahwa Ia adalah Anak Allah yang berkuasa, Yesus Kristus, Tuhan kita" (Roma 1:2-4).

Berdoalah bagi orang-orang kaya agar mereka tidak bersandar kepada kekayaan mereka yang sebentar lagi lenyap, tetapi dibukakan hatinya untuk melihat kemuliaan Kristus dan menerimaNya sebagai Tuhan dan Juruselamat. Demikian pula mereka sadar bahwa manusia hidup bukan dari uang, meski perlu uang tetapi dari firman Allah dan Kristus.

Berdoalah bagi orang-orang dari kalangan bawah seperti pengemis, pemulung, pengamen, para buruh agar mereka bertemu dengan Kristus melalui Firman Tuhan, dan menemukan pengharapan sejati yang kekal di dalam Kristus.

Berdoalah bagi para artis dan atlit yang untuk sementara di atas angin dalam popularitas dan kekayaan agar mereka sadar kesementaraan hidup dan percaya Tuhan Yesus sebagai Allah kekal yang berkuasa memberi hidup kekal.

Berdoa bagi para mahasiswa, dosen, peneliti, ilmuwan yang berada di kota-kota besar di berbagai belahan dunia, agar Roh Kudus membuka hati mereka untuk kembali kepada Pencipta seluruh alam semesta yang demikian teratur, dan Roh Kudus menawan segala pikiran dan menaklukkannya kepada Kristus.

Berdoa bagi para siswa agar mereka diberi kesempatan untuk melihat secara rohani bahwa hari depan hanya di dalam tangan Kristus yang berkuasa mencipta, memelihara dan menebus.

Berdoa bagi para pejabat agar mereka bertobat dan tidak mengejar dunia serta segala keinginannya sebab dunia dan hawa nafsunya sedang lenyap tetapi orang yang melakukan kehendak Allah bertahan selama-lamanya. Hanya melalui Kristus orang bisa melakukan kehendak Allah yang sejati.

Berdoalah bagi umat manusia agar mereka menerima Tuhan Yesus sebagai satu-satunya Tuhan dan Juruselamat.