Jumat, 17 Mei 2013

Kelebihan Kita, Kekurangan Mereka

Kadang ada yang terasa ironis dalam kehidupan orang percaya. Ada orang percaya yang diberikan berkat Tuhan begitu berlimpah-limpah sampai dibuang-buang. Ada orang percaya yang mendoakan hal yang dibuang-buang itu tetapi belum dijawab oleh Tuhan.

Ada orang percaya yang mempunyai kamera saku digital sampai 5 atau bahkan 10 karena setiap kali keluar teknologi yang lebih baru, pixel yang lebih besar selalu dibeli. Tetapi ada misionaris-misionaris yang sudah lama mendoakan untuk mempunyai kamera digital saku tetapi belum dijawab oleh Tuhan. Mereka malah masih menggunakan kamera saku film negatif yang zaman dulu, yang sudah jarang dipakai orang hari ini.

Ada orang percaya mempunyai laptop/ notebook sampai dua atau tiga karena setiap kali muncul teknologi baru selalu dibeli. Dulu notebook, lalu netbook, sekarang ultrabook. Dulu Ipad, sekarang Samsung Galaxy. Dulu Nokia Communicator, lalu Iphone 3G lalu sekarang Samsung S4. Semua ada dan sebagian disimpan. Tetapi ada hamba-hamba Tuhan di desa-desa yang masih bergumul bagaimana caranya membeli pulsa. Ada yang masih harus sewa komputer di warnet untuk mengetik laporan pelayanan.

Ada orang percaya  yang mempunyai banyak mobil sampai yang lain rusak karena tidak dipakai. Ada orang percaya lain yang mempunyai mobil tetapi tidak dipakai karena rusak.