Jumat, 10 Mei 2013

Tuhan Bisa Memakai Siapapun!

Karena kemahakuasaan Allah yang begitu dahsyat, maka Ia bisa memakai siapapun.

Tuhan bisa memakai orang buta seperti Fanny Crosby untuk menulis lebih dari 8000 lagu hymn. Ketika Tuhan membuat orang buta bisa melihat, itu mujizat Tuhan. Tetapi ketika orang buta, bisa menulis lebih dari 8000 lagu hymn, itu adalah mujizat Tuhan yang lebih besar lagi.

Tuhan bisa membangkitkan dari keluarga yang ayahnya sudah meninggal sejak anak-anak masih kecil, untuk menjadi hamba Tuhan. Ayah dari Pdt. Dr. Stephen Tong sudah dipanggil Tuhan sejak beliau berumur 3 tahun. Tetapi Tuhan membangkitkan 5 orang menjadi hamba Tuhan:
- Rev. Peter Tong (mantan Rektor China Reformed Theological Seminar, Taiwan).
- Rev. Caleb Tong (Pendiri Sekolah Tinggi Teologi Bandung).
- Rev. John Tong (pendeta di Amerika).
- Rev. Stephen Tong (Pendiri & Rektor Kehormatan STT Reformed Injili Internasional)
- Rev. Joseph Tong (Rektor International Theological Seminary, LA, USA 1995-2008)

Tuhan bisa memakai seorang yang lumpuh, tidak bisa jalan dan tidak bisa menulis, untuk menjadi hamba Tuhan dan pelukis yang melukis dengan mulutnya yakni Joni Eareckson Tada. Justru mujizat Tuhan yang lebih besar diperlihatkan ketika ia tetap lumpuh tapi bisa melayani Tuhan dan melukis.

Di Alkitab, kita menemukan lebih banyak lagi orang yang dipakai Tuhan dengan luar biasa dari latar belakang berbeda. Tuhan berkuasa memakai siapa saja:
- Petrus dan Yohanes yang tidak terpelajar tetapi iman dan kuasanya besar karena penyertaan Tuhan.

- Daud yang ganteng dan tidak berperawakan prajurit tetapi bisa mengalahkan musuh yang besar karena ia bersandar kepada Tuhan.

- Paulus yang adalah penganiaya dan pembunuh orang Kristen, dipakai menjadi hamba Tuhan yang membawa orang non Yahudi menjadi orang percaya Kristus.

- Petrus, Andreas, Yohanes dan Yakobus yang adalah penjala ikan, dirubah menjadi penjala manusia.

Tuhan luar biasa! Siapa saja bisa dipakai Tuhan: orang pintar, orang bodoh, orang bergelar tinggi, orang tidak terpelajar, orang ganteng, orang jelek. Kalau Tuhan sudah menyertai dia, tidak ada yang bisa melawan.