Rabu, 31 Desember 2014

Kehidupan Memang Misterius Bagi Manusia

Kehidupan kerap terasa amat misterius bagi manusia. Meski demikian, sesungguhnya tidak bersifat misterius bagi Allah.

Orang yang rajin berolah raga, ketat menjaga makanan, hanya mengonsumsi makanan yang sehat dan menhindari makanan berlemak, malah meninggal akibat serangan jantung. Sebaliknya, orang yang kurang berolah raga, banyak mengonsumsi makanan berlemak malah umur panjang hingga lebih 80 tahun.

Orang yang sehat menikah dengan orang sehat malah sulit mempunyai anak. Orang yang mandul menikah dengan orang yang mandul malah bisa mempunyai banyak anak.

Orang yang jarang naik pesawat, sekali naik pesawat langsung mengalami kecelakaan dan meninggal. Orang yang sering naik pesawat, hampir setiap hari berganti pesawat, tetapi malah aman tenteram hingga puluhan tahun.

Orang yang dulunya memperoleh nilai yang tinggi selama menempuh pendidikan, kini malah bekerja pada mereka yang putus sekolah dan drop out.

Kalau manusia tidak takluk kepada Pencipta-Nya, manusia akan memprotes anomali-anomali dalam kehidupannya.

Biarlah setiap kita belajar untuk menyerahkan hidup kita kepada Pencipta kita. Tidak semua hal dalam kehidupan manusia dapat kita pahami. Meski demikian, orang-orang yang sungguh percaya akan hidup tenteram dalam segala kondisi karena mereka tahu bahwa Allah mengasihi mereka.