Kamis, 11 April 2013

Doa-Doa Raksasa-Raksasa Iman

George Whitefield, penginjil Inggris yang terkenal itu berkata, "Oh Tuhan, berikanlah kepadaku jiwa-jiwa, atau ambillah jiwaku!".

Misionari Henry Martyn bertelut di pantai koral India dan berseru, "Di sini, biarlah aku hangus bagi Tuhan".

David Brainerd, seorang misionari bagi orang-orang India Amerika Utara (1718-1747) berdoa, "Tuhan, kepadaMu kudedikasikan diriku. Oh terimalah aku, dan biarlah aku menjadi milikMu selama-lamanya. Tuhan, aku tidak menginginkan yang lain, aku tidak menginginkan apa-apa lagi".

Thomas a Kempis (1379-1471) berdoa, "Berikanlah sesuai yang Kau kehendaki, dan seberapa banyak yang Kau kehendaki, dan saat Kau kehendaki. Taruhlah aku di mana Kau kehendaki dan perbuatlah padaku dalam segala hal sebagaimana yang Kau kehendaki".

Dwight L. Moody berdoa, "Gunakanlah aku, Juruselamatku, untuk tujuan apapun dan dengan cara apapun menurut yang Kaukehendaki. Inilah hatiku yang tak ada apa-apanya, sebuah bejana kosong; penuhilah dengan kasih karuniaMu".

John McKenzie berdoa sebagai seorang kandidat misionari muda, "Oh Tuhan, utuslah aku ke tempat tergelap di bumi".

John Hunt, seorang misionari bagi kepulauan Fiji, berdoa di ranjang kematiannya, "Tuhan, selamatkanlah Fiji, selamatkanlah Fiji, selamatkanlah orang-orang ini, oh Tuhan, kasihanilah Fiji, selamatkanlah Fiji".

(dari buku "Kisah-Kisah Pembangkit Semangat untuk Pendoa")