Kamis, 24 April 2014

Apa Artinya Allahku Dahsyat?

Banyak orang Kristen suka menyanyi dan berseru dengan keras "Allahku dashyat!". Mereka membayangkan kalau mengalami kedahsyatan Allah berarti menerima curahan berkat yang melimpah dari surga. Allah membuka tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat sehingga orang percaya bukan hanya sembuh dari penyakit, mengalami mujizat tetapi juga kaya raya.

Tetapi mereka lupa bahwa di Alkitab ada seorang yang mengalami kedahsyatan Allah dan sangat mengerikan yaitu Ayub. Ayub mengalami banyak penderitaan yang bukan disebabkan oleh karena kesalahannya. Tidak ada kesalahan yang mencolok yang dilakukan oleh Ayub. Meski demikian, Tuhan mengijinkan setan menggocohnya dengan banyak penderitaan dan tentu maksud Tuhan pasti baik, meski maksud setan pasti jahat. Tuhan punya kepentingan untuk kemuliaan Allah dan kebaikan Ayub melalui penderitaan itu.

Ayub menyatakan penderitaan yang ia alami dalam kalimat berikut ini: "Karena anak panah dari Yang Mahakuasa tertancap pada tubuhku, dan racunnya diisap oleh jiwaku; kedahsyatan Allah seperti pasukan melawan aku." (Ayub 6:4).

Jadi, berhati-hatilah dengan kedahsyatan Allah: bisa berkat, bisa juga penderitaan...