Jumat, 17 Januari 2014

Katekismus Westminster: Kebaikan Tuhan Saat Bangkit

Pertanyaan 38: Kebaikan yang orang percaya terima dari Kristus pada saat kebangkitan?

Jawaban: Pada saat kebangkitan, orang percaya dibangkitkan dalam kemuliaan(1). Mereka akan diakui dan dihukum bebas pada hari penghukuman(2), dan akan diberi kebahagiaan sempurna serta sukacita penuh di dalam Allah(3) sampai selama-lamanya(4).

_________________________
Ayat-ayat:

(1) 1 Korintus 15:43: Ditaburkan dalam kehinaan, dibangkitkan dalam kemuliaan. Ditaburkan dalam kelemahan, dibangkitkan dalam kekuatan.

(2) Matius 25:23; 10:32: Maka kata tuannya itu kepadanya: Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia, engkau telah setia memikul tanggung jawab dalam perkara yang kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar. Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu... Setiap orang yang mengakui Aku di depan manusia, Aku juga akan mengakuinya di depan Bapa-Ku yang di sorga.

(3) 1 Yohanes 3:2; 1 Korintus 13:12: Saudara-saudaraku yang kekasih, sekarang kita adalah anak-anak Allah, tetapi belum nyata apa keadaan kita kelak; akan tetapi kita tahu, bahwa apabila Kristus menyatakan diri-Nya, kita akan menjadi sama seperti Dia, sebab kita akan melihat Dia dalam keadaan-Nya yang sebenarnya... Karena sekarang kita melihat dalam cermin suatu gambaran yang samar-samar, tetapi nanti kita akan melihat muka dengan muka. Sekarang aku hanya mengenal dengan tidak sempurna, tetapi nanti aku akan mengenal dengan sempurna, seperti aku sendiri dikenal. 

(4) 1 Tesalonika 4:17-18: sesudah itu, kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan. Karena itu hiburkanlah seorang akan yang lain dengan perkataan-perkataan ini.