Rabu, 28 Agustus 2013

D. James Kennedy: Nubuatan Alkitab Digenapi (1)

Dalam Ulangan 18:22, Allah memberitahu kita bagaimana kita tahu apakah seorang nabi dikirim olehNya: "Apabila seorang nabi berkata demi nama TUHAN dan perkataannya itu tidak terjadi dan tidak sampai maka itulah perkataan yang tidak difirmankan TUHAN; dengan terlalu berani nabi itu telah mengatakannya maka janganlah gentar kepadanya".

Kitab Suci unik [karena Kitab Suci adalah firman Allah maka bisa demikian], ialah bahwa dalam Perjanjian Lama saja, ada lebih dari dua ribu nubuatan yang sudah digenapkan. Anda akan sia-sia mencari sesuatu yang demikian handal seperti ini di dunia. Dari lebih dua ribu nubuatan yang ditemukan dalam Alkitab, 333 membahas tentang kedatangan Mesias. Tidak ada sosok dalam sejarah umat manusia yang seluruh kehidupannya dirincikan secara demikian dalam nubuatan dan ramalan.

Frederich Meldau mengemukakan bahwa hanya diperlukan lima titik identifikasi untuk memisahkan seseorang dari antara enam miliar penduduk planet ini,, akan tetapi dengan Kristus 333 titik identifikasi! Misalnya, andaikan nama anda Lester B. Smith dan di suatu tempat di dunia, amplop dengan nama tersebut dan alamat 4143 W. Madison Avenue, Chicago, Illinois, USA diposkan. Tak perduli di negara mana surat itu diposkan, surat itu akhirnya akan sampai di alamat anda karena ada lima titik kunci untuk mengidentifikasi negara, negara bagian, kota, jalan dan nama anda.

Ke 333 nubuatan mengenai Yesus Kristus memberikan kepada kita tanggal yang tepat kapan Ia datang ke dunia (Daniel 9); tempat yang tepat: Bethlehem Efrata (Mikha 5:1-2); bahwa Ia akan dilahirkan dari seorang perawan (Yesaya 7:14). Selanjutnya, nubuatan itu membentangkan banyak rincian mengenai pelayananNya: kepribadianNya, pengkhianatan terhadapNya untuk tiga [puluh] perak, penyalibanNya, penusukan pada tangan dan kakiNya, pemakamanNya di makam orang kaya, kebangkitanNya dari antara orang mati, kenaikanNya ke sorga, pernyataanNya kepada orang tidak percaya, dan puluhan fakta-fakta lain.

(dari buku "Bagaimana Jika Alkitab Tidak Pernah Ditulis?")