Jumat, 23 Agustus 2013

Kemuliaan Tuhan melalui Hidup Pdt. Stephen Tong (2)

Tuhan itu luar biasa. Ia berkuasa membangkitkan hamba Tuhan, memperlengkapinya dan memakainya secara luar biasa. Marilah kita melihat kemuliaan Tuhan dalam hidup hambaNya:

Pdt. Dr. Yakub Susabda (Rektor STT Reformed Indonesia Jakarta) bersaksi: 
"...Melalui pengalaman pelayanan bersama di Lembaga Reformed Injili Indonesia dan STTRII (Sekolah Tinggi Teologi Reformed Injili Indonesia) saya merasa terus menerus ditantang untuk memasuki dimensi-dimensi baru dalam kehidupan rohani saya. Dengan kata lain, saya betul-betul merasakan betapa Tuhan memakai beliau untuk hadir sebagai pisauNya yang tajam pada saat-saat tertentu membersihkan dan mengerat ranting-ranting kehidupan rohani saya yang tidak berbuah. Terima kasih pak Tong untuk segala kebaikan 'yang unik' yang Bapak nyatakan kepada saya selama beberapa tahun kerja sama ini. Tuhan kiranya selalu menambahkan hikmat dan ketulusan hati dalam pengabdian Bapak dalam pelayanan yang kudus ini". 

Anugerah Tuhan dalam hidup seorang hamba Tuhan begitu banyak. Mulai dari Allah menyelamatkannya, memanggilnya menjadi hamba Tuhan, melengkapi dan menguatkannya melewati tahun-tahun pelayanan. Marilah kita belajar melihat kemuliaan Tuhan melalui kehidupan para hamba Tuhan, sekaligus mendoakan agar mereka setia sampai akhir. 

(kesaksian diambil dari Hendra G. Mulia, Ed, "Perjuangan Menantang Zaman" (Jakarta: Reformed Institute Press, 2000)]