Kamis, 01 Agustus 2013

Katekismus Westminster: Berkat Kehidupan

Pertanyaan 36: Berkat kehidupan apakah yang mengiringi atau bersumber dari peristiwa pembenaran, pengangkatan sebagai anak serta pengudusan?

Jawaban: Berkat kehidupan yang mengiringi atau bersumber dari peristiwa pembenaran, pengangkatan sebagai anak serta pengudusan adalah keyakinan akan kasih Allah, damai sejahtera, sukacita oleh Roh Kudus(1), kelimpahan anugerah(2), dan ketekunan di dalamnya sampai kesudahannya(3).

___________________________
Ayat-ayat:

(1) Kita yang dibenarkan karena iman, kita hidup dalam damai sejahtera dengan Allah... dan kita bermegah dalam pengharapan akan menerima kemuliaan Allah. Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita (Rm. 5:1, 2, 5).

(2) Tetapi jalan orang benar itu seperti cahaya fajar, yang kian bertambah terang sampai rembang tengah hari (Ams. 4:18).

(3) Karena itu, saudara-saudaraku, berusahalah sungguh-sungguh supaya panggilan dan pilihanmu makin teguh. Sebab jikalau kamu melakukannya, kamu tidak akan pernah tersandung (2 Ptr. 1:10)