Sabtu, 23 November 2013

Melampiaskan vs Melampiaskan

Amsal 29:11: "Orang bebal melampiaskan seluruh amarahnya, tetapi orang bijak akhirnya meredakannya".

Amsal 14:16: "Orang bijak berhati-hati dan menjauhi kejahatan, tetapi orang bebal melampiaskan nafsunya dan merasa aman".

Orang bebal suka "melampiaskan" apa saja yang ia inginkan.

Apakah Tuhan tidak dapat "melampiaskan apa yang Ia inginkan? Marilah kita lihat:

Yehezkiel 5:13: "Aku akan melampiaskan murkaKu kepada mereka sehingga hatiKu yang panas tenang kembali dan Aku merasa puas dan mereka akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN yang mengatakannya di dalam cemburuKu tatkala Aku melampiaskan amarahKu kepada mereka".

Yehezkiel 16:42: "Demikianlah Aku melampiaskan murkaKu kepadamu sehingga cemburuKu reda kembali barulah Aku merasa tenang dan tidak sakit hati lagi".

Demi keadilan Tuhan, Tuhan wajib melampiaskan murkaNya kepada orang bebal yang suka melampiaskan hawa nafsu dan amarahnya.