Jumat, 08 November 2013

Pdt. Sutjipto Subeno: Pengorbanan Tuhan Yesus & Kecurangan Setan

[Di dalam session "Mistik dan Injil" dalam Konvensi Injil Nasional, Pdt. Sutjipto Subeno menyatakan 2 kebenaran yang penting, yang ditulis dalam bahasa saya sendiri]

"Dulu saya berpikir, mengapa Allah Bapa tidak berkorban sendiri dan harus menyuruh Allah Anak berkorban? Bukankah ini berarti keegoisan? Sampai satu hari setelah saya mempunyai anak pertama, yang mengalami sakit keras dan panas tinggi, waktu itu saya tidak tahan melihat dia sakit dan saya ingin agar penyakitnya pindah kepada saya. Di situ barulah saya mengerti. Ternyata, Allah Bapa melihat Allah Anak sakit lebih sakit ketimbang mengalami sakit itu sendiri".

"Perbedaan Tuhan dan setan adalah Tuhan memberi dengan tidak membangkit-bangkit [tidak meminta kembali] tetapi setan memberi dengan meminta bunga".