Jumat, 01 November 2013

Warren Wiersbe: Tikhikus (2)

Tikhikus juga seorang pelayan yang setia. Kasihnya dibuktikan dalam tindakan. Ia melayani Paulus, dan juga melayani kepentingan Paulus dalam berbagai kewajiban yang harus diselesaikan. Seseorang pernah mengatakan bahwa kemampuan terbesar di dunia adalah kemampuan untuk dapat dipercaya, dan ini benar. Paulus dapat mengandalkan Tikhikus untuk menyelesaikan banyak pekerjaan.

Tikhikus juga rekan pelayanan Paulus. Walaupun ia bukan seorang rasul, ia membantu Paulus dalam pelayanan rasulinya. Paulus dan Tikhikus bekerja bersama dalam melayani Tuhan. Kelak Paulus dapat mengirim Tikhikus ke Kreta (Tit. 3:12) dan kemudian ke Efesus (2 Tim. 4:12).

Tidak mudah bagi Tikhikus untuk menyertai Paulus yang dipenjara, karena Paulus mempunyai banyak musuh. Juga tidak mudah bagi Tikhikus untuk mengadakan perjalanan seperti yang dilakukannya dalam membantu Paulus menyelesaikan berbagai pekerjaan. Tikhikus tidak memilih jalan yang mudah, melainkan jalan yang benar. Gereja-gereja kita pada masa kini perlu memakai lebih banyak anggota seperti Tikhikus!

(dari buku "Utuh di Dalam Kristus")