Selasa, 04 Juni 2013

Puisi: Kata Kemarin Kepada Esok

Kata hari kemarin kepada hari esok:

Kala aku masih semuda engkau...

Aku juga senang membual...

akan apa yang hendak kulakukan...

namun kala aku tengah bermimpi...

dalam kesenangan dan kesukaan...

sebelum aku mengetahuinya...

Kusadari akulah hari ini...

dan sebagai hari ini...

begitu cepatnya...

saatku yang singkat berlari...

aku tak punya waktu untuk menyelesaikan...

separuh hal-hal yang sudah mulai...

andaiku mencobanya lagi...

namun aku takkan pernah dapat kembali...

sebuah hari kemarin selamanya...

Begitulah kini kuharus menjadi, aduh...

dan demikianlah hari esokku yang baik...

Bila kau hendak membuat nama...

Yang kan dihargai sejarah...

dalam perputaran kemasyurannya...

bersiap dan bersedialah...

'tuk memainkan peran termuliamu...

dalam jam-jam baru yang melayang terbang...

kala kau kan menjadi hari ini...

(dikutip dari "Kisah-Kisah Rohani Pembangkit Semangat untuk Pemimpin")