Kamis, 24 Oktober 2013

Arthur Pink: Takut Akan Allah (1)

Mengapa sekarang ini mayoritas orang begitu tidak peduli terhadap hal-hal spiritual dan yang kekal, sebaliknya justru lebih mencintai kesenangan duniawi dari pada Allah? Mengapa bahkan di medan pertempuran pun orang begitu tidak peduli terhadap kesejahteraan jiwa mereka? Mengapa perlawanan terhadap sorga menjadi semakin terbuka, semakin jelas, semakin berani? Jawabannya adalah "rasa takut akan Allah tidak ada pada orang itu" (Rm 3:18).

Sekali lagi mengapa otoritas Kitab Suci direndahkan sampai sedemikian menyedihkan akhir-akhir ini? Mengapa bahkan di antara orang-orang yang mengaku sebagai umat Allah pun tidak terdapat ketaatan pada firmanNya dan prinsip-prinsip firmanNya dipandang sedemikian enteng, sekaligus sedemikian diabaikan? Ah! Yang perlu ditekankan sekarang ini adalah bahwa Allah adalah 'Allah yang selayaknya diperlakukan dengan takut dan gentar'.

"Takut akan TUHAN adalah permulaan pengetahuan" (Ams. 1:7). Berbahagialah manusia yang jiwanya gentar oleh penglihatan akan kemuliaan Allah, yang terpesona oleh penglihatan akan keagungan Allah, kekudusanNya yang tak terlukiskan, keadilanNya yang sempurna, kuasaNya yang mutlak, anugerahNya yang berdaulat.

bersambung...

(dari buku "Kedaulatan Allah" [Surabaya: Momentum])