Rabu, 04 Desember 2013

John Owen: Kalimat Terakhir

[Salah satu bagian dari kalimat terakhir John Owen]:

"I am going to Him whom my soul hath loved, or rather hath loved me with an everlasting love; which is the whole ground of my consolation. The passage is very irksome and wearisome through strong pain of various sorts... I am leaving the ship of the church in a storm, but while the great Pilot is in it the loss of a poore under rower will be inconsiderable".

(Saya sedang pergi kepada Dia yang dicintai oleh jiwa saya atau lebih tepatnya Dia yang mencintai saya dengan kasih yang kekal, yang menjadi seluruh dasar bagi penghiburan saya. Hidup ini sangat menjemukan dan sangat melelahkan melalui penderitaan yang kuat dari banyak bagian... Saya sedang meninggalkan kapal gereja di tengah badai tetapi ketika Pilot besar ada di dalam kapal itu, hilangnya "kekuatan" [terjemahan bebas, saya tidak mendapatkan arti istilah "poore"] dari pendayung bukanlah hal yang harus dipikirkan).

(dari buku "John Owen: The Man and His Theology")