Sabtu, 21 Desember 2013

Pokok Doa: Ucapan-Ucapan Syukur (1)

Mzm 86:12: "Aku hendak bersyukur kepada-Mu, ya Tuhan, Allahku, dengan segenap hatiku, dan memuliakan nama-Mu untuk selama-lamanya;"

Bersyukur kepada Allah Pencipta yang berkenan mau menciptakan kita dan mengijinkan kita hadir dalam dunia. Biarlah kiranya kita dipakai oleh Tuhan sebagai alat untuk menggenapkan rencana-Nya.

Bersyukur kepada Allah, Raja di atas segala raja yang berkenan memberikan kesempatan kepada kita untuk berelasi dengan Tuhan.

Bersyukur kepada Tuhan Yesus yang karena cinta-Nya kepada kita, rela mengorbankan diri-Nya di kayu salib untuk menanggung dosa dan hukuman kita sehingga kita diselamatkan.

Bersyukur kepada Tuhan untuk Roh Kudus yang diutus untuk tinggal dalam diri kita dan dengan tekun dan sabar membimbing kerohanian kita.

Bersyukur kepada Tuhan untuk Alkitab yang adalah firman Allah, yang menguatkan kita dengan janji-janji-Nya, mengarahkan kita dengan perintah-perintah-Nya dan memelihara kita dengan peringatan-peringatan-Nya.

Bersyukur kepada Tuhan yang berkenan mau mendengar doa-doa kita.

Bersyukur kepada Tuhan yang sabar terhadap kekurangan-kekurangan kita dan berkenan mau membimbing kita.

Bersyukur kepada Tuhan yang terus memelihara gereja-gereja Tuhan di mana-mana tempat dan gereja-gereja di tempat kita berbakti kepada Tuhan.

Bersyukur kepada Tuhan untuk hamba-hamba Tuhan yang diutus dan dipakai Tuhan untuk membimbing kerohanian kita.  

Bersyukur kepada Tuhan untuk persekutuan-persekutuan, bacaan-bacaan, tayangan-tayangan, siaran-siaran yang dipakai Tuhan membawa kerohanian kita bertumbuh.