Sabtu, 16 Maret 2013

Ayat-Ayat: Kemuliaan Tuhan dalam Ayub 9 (1)


9:1  Tetapi Ayub menjawab:

9:2  "Sungguh, aku tahu, bahwa demikianlah halnya, masakan manusia benar di hadapan Allah?

9:3  Jikalau ia ingin beperkara dengan Allah satu dari seribu kali ia tidak dapat membantah-Nya.

9:4  Allah itu bijak dan kuat, siapakah dapat berkeras melawan Dia, dan tetap selamat?

9:5  Dialah yang memindahkan gunung-gunung dengan tidak diketahui orang, yang membongkar-bangkirkannya dalam murka-Nya;

9:6  yang menggeserkan bumi dari tempatnya, sehingga tiangnya bergoyang-goyang;

9:7  yang memberi perintah kepada matahari, sehingga tidak terbit, dan mengurung bintang-bintang dengan meterai;

9:8  yang seorang diri membentangkan langit, dan melangkah di atas gelombang-gelombang laut;

9:9  yang menjadikan bintang Biduk, bintang Belantik, bintang Kartika, dan gugusan-gugusan bintang Ruang Selatan;

9:10  yang melakukan perbuatan-perbuatan besar yang tidak terduga, dan keajaiban-keajaiban yang tidak terbilang banyaknya.

9:11  Apabila Ia melewati aku, aku tidak melihat-Nya, dan bila Ia lalu, aku tidak mengetahui.

9:12  Apabila Ia merampas, siapa akan menghalangi-Nya? Siapa akan menegur-Nya: Apa yang Kaulakukan?

9:13  Allah tidak menahani murka-Nya, di bawah kuasa-Nya para pembantu Rahab membungkuk;

9:14  lebih-lebih aku, bagaimana aku dapat membantah Dia, memilih kata-kataku di hadapan Dia?

9:15  Walaupun aku benar, aku tidak mungkin membantah Dia, malah aku harus memohon belas kasihan kepada yang mendakwa aku.

9:16  Bila aku berseru, Ia menjawab; aku tidak dapat percaya, bahwa Ia sudi mendengarkan suaraku;