Sabtu, 16 Maret 2013

Ayat-Ayat: Kemuliaan Tuhan dalam Ayub 9 (2)


9:17  Dialah yang meremukkan aku dalam angin ribut, yang memperbanyak lukaku dengan tidak semena-mena,

9:18  yang tidak membiarkan aku bernafas, tetapi mengenyangkan aku dengan kepahitan.

9:19  Jika mengenai kekuatan tenaga, Dialah yang mempunyai! Jika mengenai keadilan, siapa dapat menggugat Dia?

9:20  Sekalipun aku benar, mulutku sendiri akan menyatakan aku tidak benar; sekalipun aku tidak bersalah, Ia akan menyatakan aku bersalah.

9:21  Aku tidak bersalah! Aku tidak pedulikan diriku, aku tidak hiraukan hidupku!

9:22  Semuanya itu sama saja, itulah sebabnya aku berkata: yang tidak bersalah dan yang bersalah kedua-duanya dibinasakan-Nya.

9:23  Bila cemeti-Nya membunuh dengan tiba-tiba, Ia mengolok-olok keputusasaan orang yang tidak bersalah.

9:24  Bumi telah diserahkan ke dalam tangan orang fasik, dan mata para hakimnya telah ditutup-Nya; kalau bukan oleh Dia, oleh siapa lagi?

9:25  Hari-hariku berlalu lebih cepat dari pada seorang pelari, lenyap tanpa melihat bahagia,

9:26  meluncur lewat laksana perahu dari pandan, seperti rajawali yang menyambar mangsanya.

9:27  Bila aku berpikir: Aku hendak melupakan keluh kesahku, mengubah air mukaku, dan bergembira,

9:28  maka takutlah aku kepada segala kesusahanku; aku tahu, bahwa Engkau tidak akan menganggap aku tidak bersalah.

9:29  Aku dinyatakan bersalah, apa gunanya aku menyusahkan diri dengan sia-sia?

9:30  Walaupun aku membasuh diriku dengan salju dan mencuci tanganku dengan sabun,

9:31  namun Engkau akan membenamkan aku dalam lumpur, sehingga pakaianku merasa jijik terhadap aku.

9:32  Karena Dia bukan manusia seperti aku, sehingga aku dapat menjawab-Nya: Mari bersama-sama menghadap pengadilan.

9:33  Tidak ada wasit di antara kami, yang dapat memegang kami berdua!

9:34  Biarlah Ia menyingkirkan pentung-Nya dari padaku, jangan aku ditimpa kegentaran terhadap Dia,

9:35  maka aku akan berbicara tanpa rasa takut terhadap Dia, karena aku tidak menyadari kesalahanku."