Minggu, 18 November 2012

Pdt. Stephen Tong: Panggilan Hamba Tuhan (2)

Kedua, panggilan Allah bisa diketahui hambaNya. Seorang hamba Allah bisa mengetahui panggilan Allah dengan jelas, sehingga ia mempunyai kekuatan untuk menghadapi tantangan dunia dan mempunyai keberanian menantang zaman. Paulus berkata, "sampai hari ini aku tidak mengkhianati visi yang dari sorga itu".

Ketiga, panggilan Allah dapat dikonfirmasi oleh gerejaNya. Ketika seseorang mengaku menerima panggilan Tuhan, orang kudus dan gereja dapat mengetahui dan mengkonfirmasi panggilanNya melalui kesaksian hidupnya, semangat dan beban pelayanannya, serta buah pengabdiannya, kebenaran  yang diberitakannya.

Keempat, panggilan Allah ditandai karunia dan penyertaan Allah. Allah senantiasa memperlengkapi hamba yang dipilihNya dengan karunia-karunia pelayanan. Namun ini merupakan suatu proses bertumbuh dimana orng-orang yang dipanggil itu perlu mencari dan mengujinya sehingga ia semakin mengerti dengan jelas bidang pelayanan dan kerja yang Tuhan ingin kerjakan. Jika kita melayani dengan motivasi suci dan memuliakan Tuhan, maka Roh Kudus akan bersaksi bersama dengan orang yang taat kepadaNya (Kis. 5:32).