Kamis, 13 Maret 2014

D. James Kennedy: Sudahkah Kita Memberitakan Injil?

Kita bisa mengucap syukur kepada Allah untuk segala sesuatu yang telah dicapai kalangan misionaris, tetapi kita harus ingat bahwa pekerjaan mereka belum selesai. Perhatikan pertanyaan ini, yang terus terngiang-ngiang di telinga, diajukan oleh seorang India yang baru saja bertobat. Semoga pertanyaan itu dapat memotivasikan diri kita supaya lebih giat berdoa, lebih giat memberi dan barangkali - bagi beberapa pembaca - bahkan pergi ke ladang misi:

"Seorang misionaris kolportir [seorang yang membagi-bagikan buku Kristen] menceritakan kisah Natal kepada sekelompok orang di sebuah desa di India Utara. Kemudian ia membaca kisah itu dari Kitab Suci. "Sudah berapa lama Putra Allah dilahirkan?", seseorang bertanya. "Kurang lebih dua ribu tahun yang lalu", sang misionaris menjawab. "Kalau begitu, mengapa kabar itu baru sekarang sampai ke desa kami?" penduduk desa itu bertanya dengan terheran-heran. "Siapa yang menyembunyikan Buku [Alkitab] itu selama ini?"

Kita tidak boleh lagi menyembunyikan Buku [Alkitab] ini! Kita tidak boleh istirahat sampai seluruh dunia mendapat tahu mengenai kebenarannya.

(dari buku "Bagaimana Jika Alkitab Tidak Pernah Ditulis?")