Minggu, 09 Maret 2014

Jonathan Edwards: Orang Berdosa di Tangan Allah yang Murka (2)

[berikut ini adalah cuplikan khotbah yang sangat terkenal yang disampaikan pada tahun 1741]

...
Saat ini Allah masih bersedia mengampuni Anda; ini adalah hari pengampunan, sekarang Anda masih bisa berseru dengan harapan untuk mendapat pengampunan. Tetapi ketika hari pengampunan ini telah lewat, ratap tangis dan jeritan anda yang paling menyayat dan paling memilukan sekalipun akan menjadi sia-sia belaka.
...
Maka dari itu, marilah setiap orang yang saat ini masih berada di luar Kristus, dan sedang tergantung di atas lubang neraka, baik orang tua, setengah baya, anak-anak muda, atau anak-anak kecil, sekarang dengarkan panggilan lantang yang berasal dari firman Allah dan providensi-Nya...
...

Oleh karena itu, baiklah setiap orang yang masih berada di luar Kristus, bangun dan lari dari murka yang akan tiba itu. Murka Allah yang mahabesar saat ini jelas tertuju pada sejumlah besar anggota jemaat di tempat ini. Marilah setiap orang melarikan diri dari Sodom: "Larilah dan selamatkanlah nyawamu; jangan menoleh ke belakang, dan janganlah berhenti di manapun juga di lembah Yordan, larilah ke pegunungan supaya engkau jangan mati lenyap" (Kej. 19:17).

(dari buku "Allah Sedang Berkarya" [Surabaya: Momentum])