Jumat, 31 Agustus 2012

Pdt. Stephen Tong: Hembusan Roh Kudus Tidak Terulang

Hembusan yang menandakan bahwa Roh Kudus pasti akan datang merupakan konfirmasi yang dilakukan oleh Kristus setelah Ia bangkit. Hal ini tidak pernah terulang lagi di sepanjang sejarah manusia. Itu sebabnya, tidak ada nabi atau rasul, apalagi pendeta atau penginjil atau siapapun, yang boleh meniup kepada orang lain agar menerima Roh Kudus.

Dalam hal ini saya menyatakan bahwa Benny Hinn terlalu berani mengimitasi pekerjaan Yesus Kristus. Yesus Kristus adalah Oknum Kedua Allah Tritunggal. Setelah Ia kembali kepada Bapa, Ia dan Bapa bersama-sama mengutus Roh Kudus sehingga Bapa mengutus Anak, lalu Bapa dan Anak mengutus Roh Kudus, baru berhak memberikan tiupan agar menerima Roh Kudus karena memang Anak yang mengirim Roh Kudus.

Siapakah Stephen Tong, Benny Hinn, Billy Graham, John Sung, atau siapapun, sehingga boleh meniup agar orang lain menerima Roh Kudus? Tidak ada seorangpun yang boleh melakukan hal itu. Ini adalah satu peristiwa yang tidak terulang lagi. Itu sebabnya, kita tidak boleh ditipu oleh orang yang mengaku 'hamba Tuhan' padahal bukan dan tidak mengerti prinsip Alkitab.