Kamis, 30 Agustus 2012

Reuben Torrey: 7 Rahasia Pelayanan D.L Moody (1)

DL Moody (1837-1899) adalah seorang hamba Tuhan yang diurapi Tuhan dengan kuasa kebangunan. Ia telah dipakai Tuhan secara luar biasa melayani jutaan orang di berbagai belahan dunia. Rekan pelayanannya yang dekat, Reuben Torrey, mencatat 7 hal yang menjadi rahasia pelayanannya:

Pertama, ia sungguh-sungguh berserah. "Bila anda dan saya ingin dipakai dalam bidang kita seperti DL Moody dalam bidangnya, kita harus menyerahkan seluruh diri kita dan semua yang kita miliki ke tangan Allah, supaya dipakai sesuai kehendakNya. Dan kita harus melakukan bagian kita yaitu melakukan perintahNya".

Kedua, ia senang berdoa. "Kami sering berkumpul sampai pukul tiga atau empat pagi, berseru kepada Allah, hanya karena Moody mendesak kami untuk menunggu Allah sampai kami menerima berkatNya. Oh, berapa banyak orang yang hidup dan karakternya telah diubahkan dan telah melakukan hal-hal yang besar di berbagai tempat karena malam-malam doa itu".

Ketiga, ia mempelajari Alkitab secara mendalam sekaligus praktis. "Oh, anda boleh saja bicara tentang kuasa. Namun, bila anda mengabaikan satu Buku yang telah diberikan Allah kepada anda sebagai sarana yang melaluinya Dia menanamkan kuasaNya, anda tidak akan mempunyai kuasa itu. Sembilan puluh sembilan dari seratus orang Kristen tidak sungguh-sungguh mempelajari Alkitab. Oleh karena itu, mereka lemah padahal mereka seharusnya menjadi raksasa rohani, baik dalam kehidupan Kristen maupun pelayanan mereka.

(bersambung ke bagian selanjutnya).