Sabtu, 01 Desember 2012

Ayat-Ayat: Penyertaan Tuhan (2)


DAUD:

Daud berhasil di segala perjalanannya, sebab TUHAN menyertai dia. (1 Sam. 18:14)
Lalu makin lama makin besarlah kuasa Daud, sebab TUHAN, Allah semesta alam, menyertainya. (2 Sam. 5:10)

Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku, gadaMu dan tongkatMu itulah yang menghibur aku (Mzm 23:4).

YEREMIA:
Janganlah takut kepada mereka, sebab Aku menyertai engkau untuk melepaskan engkau, demikianlah firman TUHAN." (Yer. 1:8).

YOHANES PEMBAPTIS:
Dan semua orang, yang mendengarnya, merenungkannya, dan berkata: "Menjadi apakah anak ini nanti?" Sebab tangan Tuhan menyertai dia. (Luk. 1:66).

PAULUS:
Pada waktu pembelaanku yang pertama, tidak seorangpun yang membantu aku, semuanya meninggalkan aku - kiranya hal itu jangan ditanggungkan atas mereka - tetapi Tuhan telah mendampingi aku dan menguatkan aku, supaya dengan perantaraanku Injil diberitakan dengan sepenuhnya dan semua orang bukan Yahudi mendengarkannya. Dengan demikian aku lepas dari mulut singa (2 Tim. 4:16-17).