Sabtu, 20 Juli 2013

Bill Hybels: Pergumulan dalam Berdoa

Doa tidaklah selalu menjadi kekuatan saya. Selama bertahun-tahun, bahkan sebagai gembala senior sebuah gereja besar, saya tahu lebih banyak tentang doa dari pada yang pernah saya praktekkan dalam kehidupan saya. Saya mempunyai temperamen kuda pacuan dan tarikan-tarikan untuk menganggap diri saya sendiri sangatlah nyata bagi saya. saya tidak ingin keluar dari jalur cepat cukup lama untuk mengetehui apa sebenarnya doa itu.

[Hybels membaca semua buku-buku mengenai doa, dan mempelajari semua ayat dalam Alkitab mengenai doa. Kemudian katanya: "Saya melakukan sesuatu yang sama sekali radikal: saya berdoa"]

...

Kepuasan terbesar dalam kehidupan doa saya bukanlah daftar jawaban mujizat yang saya terima atas doa-doa saya, walaupun itu sangat menyenangkan. Kebahagiaan terbesarnya adalah perbedaan kualitas dalam hubungan saya dengan Tuhan.

(dari "Kisah-Kisah Rohani Pembangkit Semangat untuk Pendoa")