Minggu, 06 Januari 2013

Ayat-Ayat: Kemuliaan Tuhan (1)

Oleh karena namaKu Aku menahan amarahKu, dan oleh karena kemasyuranKu, Aku mengasihani engkau, sehingga Aku tidak melenyapkan engkau. Sesungguhnya Aku telah memurnikan engkau, namun bukan seperti perak, tetapi Aku telah menguji engkau dalam dapur kesengsaraan. Aku akan melakukannya oleh karena Aku, ya oleh karena Aku sendiri, sebab masakan namaKu akan dinajiskan? Aku tidak akan memberikan kemuliaanKu kepada yang lain! (Yes. 48:9-11)

Bawalah anak-anakKu laki-laki dari jauh, dan anak-anakKu perempuan dari ujung-ujung bumi, semua orang yang disebutkan dengan namaKu, yang Ku ciptakan untuk kemuliaanKu (Yes. 43:6-7).

Engkau adalah hambaKu, Israel, dan olehmu Aku akan menyatakan keagunganKu (Yes. 49:3).

Nenek moyang kami di Mesir tidak mengerti perbuatan-perbuatanMu yang ajaib... tetapi mereka memberontak terhadap Yang Mahatinggi di tepi Laut Teberau. Namun diselamatkanNya mereka oleh karena namaNya, untuk memperkenalkan keperkasaanNya (Mzm 106:7-8)

Sebab Kitab Suci berkata kepada Firaun: 'Itulah sebabnya Aku membangkitkan engkau, yaitu supaya Aku memperlihatkan kuasaKu dalam engkau dan supaya namaKu dimasyurkan di seluruh bumi (Rm 9:17)

(dari John Piper: "Jadikan Sekalian Bangsa Bersukacita")