Minggu, 01 Juli 2012

D. James Kennedy: Kristus Pemimpin Peradaban

Segala sesuatu tidak bisa dilepaskan dari penanggalan Mesianik, Sebelum Masehi (Before Christ) atau Tahun Tuhan (Anno Domino - Sesudah Masehi), bahkan atheis yang berapi-apipun harus menulis tanggal berdasarkan kalender Masehi. 

Napoleon yang terbiasa dengan kekuasaan politik, berkata bahwa akan menakjubkan sekali jika seorang Kaisar Romawi bisa memerintah dari dalam kubur, tetapi itulah yang dilakukan Yesus sekarang. Napoleon berkata, "saya sia-sia mencari dalam sejarah untuk menemukan tokoh yang mirip Yesus Kristus, atau apa saja yang bisa mendekati Injil... negara demi negara berlalu, tahta demi tahta terguling, tetapi Gereja tetap berdiri". 

Yang ingin saya kemukakan dalam buku ini [Bagaimana Jika Yesus Tidak Pernah Dilahirkan?] ialah bahwa Yesus Kristus punya dampak yang luar biasa besar - lebih dari siapapun juga - pada sejarah. 

Pengaruh Kristus pada dunia tidak dapat diukur. Tujuan buku ini adalah melihat sepintas apa yang bisa kita ukur, untuk melihat bagian yang begitu banyak dari kehidupan di mana pengaruh Kristus bisa ditelusuri secara konkrit.