Sabtu, 07 Juli 2012

Merindukan Tuhan dalam Kitab Mazmur

Mazmur 42:2: "Seperti rusa merindukan sungai yang berair, demikianlah jiwaku merindukan Engkau ya Allah".

Mazmur 63:2: "Ya Allah, Engkaulah Allahku, aku mencari Engkau, jiwaku haus kepadaMu, tubuhku rindu kepadaMu, seperti tanah yang kering dan tandus, tiada berair".

Mazmur 84:3: "Jiwaku hancur karena merindukan pelataran-pelataran TUHAN, hatiku dan dagingku bersorak-sorai kepada Allah yang hidup".

Mazmur 119:20: "Hancur jiwaku karena rindu kepada hukum-hukumMu setiap waktu".

Mazmur 119:82: "Habis mataku merindukan janjiMu; aku berkata: 'bilakah Engkau akan menghiburkan aku?"

Mazmur 130:5-6: "Aku menanti-nantikan TUHAN, jiwaku menanti-nanti dan aku mengharapkan firmanNya. Jiwaku mengharapkan Tuhan lebih dari pada pengawal mengharapkan pagi, lebih dari pada pengawal mengharapkan pagi".