Selasa, 17 Juli 2012

Pendeta Masuk Neraka, Masak Sih?

Orang Kristen, Pendeta, Majelis, Aktivis, Dosen Sekolah Teologi, tidak tentu masuk surga. Masa? Roma 6:23 berkata bahwa upah dosa adalah maut. Jika seseorang sudah Kristen, sudah dibaptis bahkan pendeta sekalipun, bila ia datang kepada Tuhan dalam kekekalan, dengan hanya membawa dosa-dosanya, maka sudah pasti masuk neraka.

Dalam Yohanes 14:6, Tuhan Yesus menyatakan bahwa tidak ada seorangpun yang dapat datang kepada Allah Bapa tanpa melalui Kristus. Dalam Kisah Para Rasul 4:12, dinyatakan bahwa tidak ada nama lain yang bila diberikan kepada manusia, manusia beroleh keselamatan, kecuali nama Yesus. Jadi, bila seorang Kristen atau seorang pendeta tidak percaya dan mengakui Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi, bahwa Tuhan Yesus mati dan bangkit menebus dosanya dan menanggung hukumannya, maka ia tidak mungkin masuk surga.

Janganlah heran bahwa banyak orang yang mengaku diri pendeta atau majelis tetapi memakai semua hikmat dan pengetahuan palsu dan sesat untuk melawan fakta bahwa Alkitab adalah firman Allah dan Tuhan Yesus adalah Allah sejati, Tuhan dan Juruselamat.

Dalam Matius 7:21-23, Tuhan Yesus menyatakan bahwa ada banyak orang yang melakukan mujizat, mengusir setan dan bernubuat demi nama Yesus tetapi Tuhan Yesus tidak pernah mengenal mereka. Orang-orang seperti ini, hari ini, kebanyakan adalah pendeta. Jadi, jangan kira bahwa pendeta yang bermujizat pasti masuk surga.

Doakanlah pendeta, majelis dan orang Kristen untuk sungguh-sungguh menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat.