Jumat, 20 Juli 2012

Pdt. Stephen Tong: Penuh Roh Kudus

Bagaimanakah ciri-ciri dari seseorang yang dipenuhi oleh Roh Kudus?
Pertama, taat pada Roh. Roh Kudus itu Tuhan, Roh Kudus itu Oknum. Hanya pada saat Oknum Allah menguasai oknum kita, kehendakNya menguasai kehendak kita, kebenaranNya menguasai pikiran kita, cinta kasihNya menguasai emosi kita, maka seluruh keberadaan kita akan dipenuhi olehNya karena kita taat. 

Kedua, hidup kudus. Orang yang dipenuhi Roh Kudus adalah orang yang hidupnya telah diubah oleh pengaruh Roh Kudus dan firman sehingga dia menjadi orang yang suka akan kekudusan atau kesucian. Hidup suci yang dimiliki oleh orang yang dipenuhi Roh Kudus tidak dapat ditiru, diimitasikan, dipalsukan atau dibuat-buat. 

Ketiga, menjunjung tinggi Firman. Seorang yang dipenuhi oleh Roh Kudus adalah orang yang menjunjung tinggi Alkitab dan tidak akan memperdebatnya. Pada waktu Alkitab sudah berbicara, dia akan berhenti. Orang yang dipenuhi oleh Roh Kudus adalah orang yang hatinya dipenuhi dengan firman dan segala hikmat Tuhan yang tersimpan di dalam kekayaan firmanNya. 

Keempat, memberitakan Injil. Orang yang dipenuhi oleh Roh Kudus adalah orang yang mementingkan Injil dan pengabarannya, karena untuk itulah Roh Kudus diturunkan ke dunia. Roh Kudus diberikan untuk memuliakan Kristus. 

Kelima, berani menjalankkan kehendak Allah. Seorang yang dipenuhi Roh Kudus, mempunyai keberanian. Yang tadinya takut mati sekarang tidak, yang tadinya malu sekarang tidak, yang tadinya takut dilawan, sekarang tidak, yang tadinya takut kehilangan pangsa pasar, sekarang tidak, karena dia tahu bahwa dia sedang menjalankan kebenaran. 

Keenam, menghasilkan buah Roh.