Senin, 09 Juli 2012

Keindahan Firman Tuhan: Cuplikan Mazmur 119

Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakukannya bersih? Dengan menjaganya sesuai dengan firmanMu (9).

Dalam hatiku aku menyimpan janjiMu, supaya aku jangan berdosa terhadap Engkau (11).

Singkapkanlah mataku supaya aku memandang keajaiban-keajaiban dari TauratMu (18).

Condongkanlah hatiku kepada peringatan-peringatanMu, dan jangan kepada laba (36).

Lalukanlah mataku dari pada melihat hal-hal yang hampa, hidupkanlah aku dengan jalan-jalan yang Kau tunjukkan (37).

Inilah penghiburanku dalam sengsaraku, bahwa janjiMu menghidupkan aku (50).

Bahwa aku tertindas itu baik bagiku, supaya aku belajar ketetapan-ketetapanMu (71).

FirmanMu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku (105).

RahmatMu berlimpah, ya TUHAN, hidupkanlah aku sesuai dengan hukum-hukumMu (156).