Sabtu, 15 September 2012

Hati Yang Menginjili: Roma 1:1-17 (Terjemahan Lama)

Rum 1:1-16 (tjuplikan dari terdjemahan lama):
Daripada Paulus, hamba Keristus Jesus, jang dipanggil mendjadi rasul dan diasingkan untuk memberitakan Indjil Allah (1).

jang didjandjikan Allah terdahulu dengan mulut nabi-nabinja di dalam kitab-kitab jang kudus (2).

dari hal AnakNja, jang menurut keadaan daging sudah djadi daripada benih Daud (3).

Tetapi menurut keadaan roh penjutji sudah ditetapkan mendjadi Anak Allah dengna kuasa, karena sebab kebangkitanNja dari antara orang mati jaitu Jesus Keristus Tuhan kita (4).

Karena Dialah kami sudah beroleh anugerah dan djawatan rasul bagi membawa sekalian oran gkafir kepada djalan iman jang taat karena namanja (5).

Maka aku ini terutang, baik kepada orang Gerika baik kepada orang bangsa lain, baik kepada orang jang berpengetahuan atau kepada orang jang djahil (14).

Oleh jang demikian menurut kehendak hatiku sedialah aku suak datang memberitakan chabar kesukaan kepada kamu jang ada di negeri Rum djuga (15).

Karena tiadalah aku berasa malu mengaku Indjil itu; karena ia itulah suatu kuasa Allah jang mendatangkan selamat kepada tiap-tiap orang jang pertjaja, terutama sekali kepada orang Jahudi dan kepada orang Gerika djuga (16).

Karena di dalamnja itu kebenaran Allah jang dinjatakan daripada iman kepada iman, seperti jang telah tersurat, "bahwa orang benar itu akan hidup oleh sebab iman" (17).