Minggu, 09 September 2012

Mazmur 142: Doa Daud Dalam Kesesakan

Nyanyian pengajaran Daud, ketika ia ada dalam gua: suatu doa (1).

Dengan nyaring aku berseru-seru kepada TUHAN, dengan nyaring aku memohon kepada TUHAN (2).

Aku mencurahkan keluhanku ke hadapanNya, kesesakanku kuberitahukan kepadaNya (3).

Ketika semangatku lemah lesu di dalam diriku, Engkaulah yang mengetahui jalanku. Di jalan yang harus kutempuh, dengan sembunyi mereka memasang jerat terhadap aku (4).

Pandanglah ke kanan dan lihatlah, tidak ada seorang pun yang menghiraukan aku; tempat pelarian bagiku telah hilang; tidak ada seorangpun yang mencari aku (5).

Aku berseru-seru kepadaMu, ya TUHAN, kataku: Engkaulah tempat perlindunganku, bagian ku di negeri orang-orang hidup (6).

Perhatikanlah teriakku sebab aku telah menjadi sangat lemah. Lepaskanlah aku dari pada orang-orang yang mengejar aku, sebab mereka terlalu kuat bagiku (7).

Keluarkanlah aku dari dalam penjara untuk memuji namaMu. Orang-orang benar akan mengelilingi aku, apabila Engkau berbuat baik kepadaku (8).